Dinas KPKP Targetkan Realisasi Alokasi APBN Capai 90 Persen

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta, menargetkan realisasi anggaran dekonsentrasi dan tugas pembantuan untuk tahun anggaran 2017 bisa mencapai 90 persen. Hingga 30 November lalu, capaian realisasi sudah 60,90 persen.


Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, total anggaran dekonsentrasi dan tugas pembantuan yang dianggarkan untuk disalurkan sebesar Rp 9.746.036.000. Dari jumlah itu, hingga 30 November lalu sudah terealisasi sebesar Rp 5.935.139.845.


"Alokasi APBN 2017 fokus pelaksanaan koordinasi lintas sektor, pembinaan usaha dan pemberdayaan masyarakat. Kita optimis realisasi capai 90 persen karena tagihan fisik ditarik akhir bulan ini," katanya


Dijelaskan Darjamuni, pada pelaksanaan semester awal APBN 2017 pihaknya meraih juara pertama pelaporan keuangan lingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, serta juara kedua realisasi penyerapan anggaran Satuan Kerja Tugas Pembantuan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI.


Untuk 2018 mendatang, sambung Darjamuni, pihaknya akan memprioritaskan program yang mendukung visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur, mencakup pembinaan usaha, pemenuhan pangan dan keamanan komoditas.


"Program Dinas KPKP 2018 di antaranya, pangan dan pasar, urban farming, OK OCE pengembangan usaha dan konservasi sumberdaya kelautan dan perikanan di Kepulauan Seribu," tandasnya.(pr/kj/al)